Jaksa Agung: Eksekusi Mati Sudah Dekat

Jaksa Agung: Eksekusi Mati Sudah Dekat
Jaksa Agung: Eksekusi Mati Semakin Dekat. Foto JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Proses eksekusi tembak mati untuk para terpidana narkotika sepertinya bakal segera dilakukan jaksa eksekutor. Hanya saja, belum diketahui waktu yang pasti untuk eksekusi tahap kedua, setelah gelombang pertama sukses digelar pada Januari 2015 lalu.

Jaksa Agung HM Prasetyo mengisyaratkan eksekusi mati tahap dua ini bakal segera dilakukan dalam waktu dekat. "Pokoknya eksekusi makin dekat," tegas Prasetyo di Kejaksaan Agung, Senin (2/3).

Lagi-lagi, orang nomor satu di Korps Adhyaksa itu tak mau menyebutkan kapan tepatnya eksekusi akan dilaksanakan.

Eksekusi rencananya digelar di Lembaga Pemasyarakatan Nusa Kambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Persiapan demi persiapan terus dilakukan, termasuk regu tembak dari kepolisian.

Kabag Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Alloysius Liliek Darmawan menyatakan, pihaknya telah menyiagakan 10 regu tembak dari Brimob Polda Jateng.

Sampai saat ini, para personel yang akan dilibatkan dalam pengamanan eksekusi maupun melaksanakan eksekusi hanya menunggu perintah untuk merapat ke Nusakambangan.

Apabila kejaksaan telah menjadwalkan kapan dan dimana pelaksanaan eksekusi mati itu, pihaknya siap untuk melaksanakan.

“Kita kapan pun siap, bila diminta malam ini atau saat ini berangkat, kita sudah siap,” jelasnya, Kamis (26/2). (boy/jpnn)

JAKARTA -- Proses eksekusi tembak mati untuk para terpidana narkotika sepertinya bakal segera dilakukan jaksa eksekutor. Hanya saja, belum diketahui


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News