Ahok: Kurang Ajar Banget Mau Bikin Buku Saya, Nggak Ngomong

Ahok: Kurang Ajar Banget Mau Bikin Buku Saya, Nggak Ngomong
Basuki T Purnama. Foto: Natalia Laurens/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan memperkarakan soal buku trilogi miliknya yang ada di dalam dokumen Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) DKI 2015 versi DPRD. 

Nilai pengadaan tiga buku itu sebesar Rp 30 miliar. "Kita mau proses hukum ini, dari mana ada tiba-tiba APBD versi DPRD keluar buku saya Rp 30 miliar," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Senin (2/3).

Mantan Bupati Belitung Timur itu menyayangkan adanya anggaran Rp 30 miliar terkait buku trilogi miliknya. "Kurang ajar banget mau bikin buku saya, 30 miliar pakai APBD, enggak ngomong sama saya," ucapnya.

Ahok juga menyebut tindakan itu sebagai sesuatu yang bodoh. "Saya enggak mungkin begitu bodoh. Masa saya mau bikin buku saya. Pernah enggak si saya bikin buku macem-macem? Ngapain?" tandasnya. 

Seperti diketahui, ‎dalam RAPBD DKI 2015 versi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak ada anggaran untuk buku trilogi Ahok. Anggaran pengadaan untuk buku itu terdapat dalam RAPBD DKI versi DPRD.

Setelah melalui proses pembahasan Komisi E DPRD DKI Jakarta yang membidangi kesejahteraan masyarakat, pengadaan buku trilogi itu dianggarkan hingga Rp 30 miliar. Terdapat tiga judul buku trilogi Ahok yakni Nekad Demi Rakyat; Dari Belitung Menuju Istana; dan Tionghoa Keturunanku, Indonesia Negaraku.

Anggaran itu masuk di dalam pos anggaran Dinas Pendidikan. (gil/jpnn)‎


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan memperkarakan soal buku trilogi miliknya yang ada di dalam dokumen Rancangan Anggaran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News