SB Sejajarkan Amien Rais dengan Imam Khomeini

SB Sejajarkan Amien Rais dengan Imam Khomeini
Amien Rais. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - NUSA DUA - Ketua Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) DPP Partai Amanat Nasional Soetrisno Bachir (SB) menyanjung Ketua Dewan Pakar PAN, Amien Rais, dalam pidato penutupan Kongres IV PAN di Nusa Dua, Bali, Senin (2/3).

Di awal pidatonya, mantan ketum PAN itu menyampaikan penghormatan yang tak lazim kepada Amien.

"Imam kita, Bapak Amien Rais. Karena kalau saya menyebut ketua dewan kehormatan terlalu kecil buat Pak Amin," kata Soetrisno Bachir.

Dia pun menyampaikan alasan mengapa memanggil Amien dengan sebutan "imam kita". Menurut Soetrisno, karena sosok Amien dianggap bisa menggerakkan potensi bangsa meski tanpa jabatan.

"Kenapa saya menyebut imam. Kalau di Iran, ada namanya Imam Khomeini, itu tidak perlu jabatan, tapi bisa menggerakkan seluruh potensi bangsa," jelas Tris -sapaan Soetrisno, sambil menyapa Zulkifli Hasan selaku ketum terpilih dan para politikus senior lainnya.

Acara penutupan Kongres IV PAN di Ballroom Bali International Convention Center, Nusa Dua, malam ini memang tidak seramai acara pemilihan tadi malam. Pasalnya, Hatta Rajasa yang ditumbangkan Zulkifli, bersama setengah peserta kongres yang mendukungnya, tidak hadir.(fat/jpnn)


NUSA DUA - Ketua Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) DPP Partai Amanat Nasional Soetrisno Bachir (SB) menyanjung Ketua Dewan Pakar PAN, Amien Rais,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News