Sempat Berdarah-Darah, Rafi Sudah Sehat

Sempat Berdarah-Darah, Rafi Sudah Sehat
Amien Rais dan Hatta Rajasa di arena Konres IV PAN di Bali. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kondisi kesehatan Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Karo, Muhammad Rafi Ginting, yang kepalanya terkena lemparan kursi di arena Kongres Partai Amanat Nasional (PAN) ke-IV di Bali, Minggu (1/3), kondisinya sudah sehat.

Nasril bahar, politikus senior PAN yang menyaksikan insiden itu, bercerita, saat kejadian sebenarnya Rafi tidak terlibat dalam aksi kegaduhan. Artinya, pelaku pelemparan tidak sengaja mengarahkan kursi ke Rafi.

"Hanya kebetulan saja, saudara ketua DPD PAN Karo berada dalam posisi kegaduhan itu. Beliau hanya ketiban kursi," ujar Nasril, yang saat dihubungi JPNN kemarin masih berada di Bali.

Anggota Komisi VI DPR itu mengakui, saat Rafi terkena lempara kursi, suasana tambah gaduh. Pasalnya, darah segar mengucur dari kepala Rafi.

"Lukanya cukup besar, berdarah-darah. Makanya sampai harus mendapatkan 28 jahitan. Tapi sekarang sudah sehat," terangnya.

Sementara, terkait dengan pernyataan Wakil Ketua Umum PAN Drajat Wibowo yang menyatakan akan mengundurkan diri dari kepengurusan partai berlambang matahari bersinar itu, Nasril tampak kaget. "Oya, sudah menyebar beritanya?" ujar Nasril yang dikenal sebagai loyalis Drajat itu.

Dia menduga, Drajat mengatakan hal itu karena tahu diri. "Saya pikir itu wajar, sebagai sikap pihak yang kalah," ujarnya. Diketahui, Drajat merupakan tim sukses Hatta Rajasa.

Namun, para pendukung Drajat, lanjut Nasril, masih menunggu perkembangan sikap Zulkifli Hasan, sebagai ketum PAN terpilih. Jika mantan menhut itu nantinya mengakomodir kubu Hatta dalam kepengurusan periode 2015-2010, maka Nasril berharap Drajat tetap mau berada di jajaran struktur kepengurusan partai.

JAKARTA - Kondisi kesehatan Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Karo, Muhammad Rafi Ginting, yang kepalanya terkena lemparan kursi di arena Kongres

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News