Kecewa dengan Amien Rais, Pengurus PAN Pindah ke Perindo

Kecewa dengan Amien Rais, Pengurus PAN Pindah ke Perindo
Amien Rais dan Hatta Rajasa di arena Kongres IV PAN di Bali. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - PADANG - Wakil Ketua DPD PAN Kota Padang Novrianto terang-terangan mengaku kecewa dengan hasil Kongres IV PAN di Nusa Dua Bali, Minggu (1/3).

Dia lantas memilih hengkang dari PAN dan bergabung ke Partai Persatuan Indonesia (Perindo) besutan Harry Tanoesoedibjo.

Langkah Novrianto direalisasikanya dengan mendaftarkan diri ke kantor DPW Perindo Sumbar, di Jalan Raden Saleh Nomor 13-B Padang, Senin (2/3).  

Saat mendaftar ke Perindo, Novrianto yang juga salah seorang ketua Bappilu PAN Kota Padang diterima langsung Ketua DPW Perindo Sumbar M Tauhid, sekitar pukul 10.30 untuk mengambil formulir pendaftaran.

Novrianto mengatakan akan mengembalikan formulir pendaftaran paling lambat seminggu lagi. Dirinya mengaku ke luar dari PAN karena kecewa dengan hasil Kongres PAN di Bali yang dinilai berjalan tidak demokratis.

"Pendiri PAN, Amien Rais terang-terangan memperlihatkan dukungan atau memenangkan salah satu calon ketum. Padahal sebagai pendiri partai yang didahulukan selangkah, seharusnya beliau netral. Di situ rasa kecewa saya muncul," kata Novrianto kepada Padang Ekspres (grup JPNN), kemarin.

Novrianto yang akrab disapa Ucok itu juga mengatakan, kalau diberi mandat sebagai Ketua DPD Perindo Padang, dia berencana mengajak tokoh-tokoh muda bergabung di kepengurusan DPD Padang.

Dihubungi terpisah, Ketua DPD PAN Kota Padang Fauzi Bahar sempat terkejut dengan sikap kadernya yang pindah ke Perindo tersebut. Dia mengatakan, kalau pengurus biasa yang bukan anggota dewan memilih "lompat pagar" tidak masalah karena itu hak politiknya.

PADANG - Wakil Ketua DPD PAN Kota Padang Novrianto terang-terangan mengaku kecewa dengan hasil Kongres IV PAN di Nusa Dua Bali, Minggu (1/3). Dia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News