Uji Coba Timnas Antara Cari Poin dan Persiapkan Tim

Uji Coba Timnas Antara Cari Poin dan Persiapkan Tim
Pelatih Timnas Senior, Benny Dollo. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - PSSI memiliki target untuk bisa menambah poin dan memperbaiki ranking FIFA dalam friendly match antara 23-31 Maret mendatang. Namun, melihat lawan yang akan dihadapi, PSSI ternyata sedikit maklum jika hasil nanti berbeda. Bahkan, Sekjen PSSI Joko Driyono menyiratkan pesimismenya saat ditemui, Senin (2/3) malam.

"(Ngejar poin) Pasti ya, tapi opsi lawan kan tidak mudah juga, ada Kamerun, Korea Utara, dan Myanmar. Kalau menang bagus banget karena dari sisi poin penting, secara ranking juga mereka selalu di atas kita," paparnya.

Kalaupun gagal menang, PSSI tetap memiliki target lain. Entah pembenaran atau bukan, tapi nyatanya itu juga logis, yakni membangun tim untuk persiapan menuju kualifikasi Piala Dunia dan Piala Asia pada Juli mendatang.

"Jadi untuk membangun tim dan startingnya ya di Maret ini." tutur Joko.

Memang, Timnas baru akan menjalani pertandingan pada 25 dan 30 maret nanti. Di dua laga itu, pelatih sementara Benny Dollo akan menangani skuat merah putih dengan target hanya mendapat poin. (dkk/jpnn)


PSSI memiliki target untuk bisa menambah poin dan memperbaiki ranking FIFA dalam friendly match antara 23-31 Maret mendatang. Namun, melihat lawan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News