Persiapan Eksekusi Mati 95 Persen

Persiapan Eksekusi Mati 95 Persen
Duo Bali Nine Myuran Sukumaran (kiri) dan Andrew Chan. FOTO: dok

jpnn.com - JAKARTA - Jaksa Agung HM Prasetyo menegaskan, persiapan eksekusi mati sejumlah terpidana tengah disempurnakan. Saat ini, persiapan itu sudah mencapai 95 persen.

"Sisa lima persen lagi,” tegas Prasetyo di Kejaksaan Agung, Selasa (3/3).

Jaksa eksekutor akan mengevakuasi para terpidana ke Lembaga Pemasyarakatan Nusa Kambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Di "pulau penjara" inilah nanti para terpidana mati dari berbagai lapas di Indonesia akan ditembak mati. "Pihak lapas mengharapkan pemindahannya itu tidak terlalu lama," tegasnya.

Setelah dipindahkan, para narapidana itu akan dimasukkan ke sel isolasi di Nusa Kambangan. Sel isolasi ini juga merupakan bagian yang tengah dipersiapkan pihak lapas dan tim eksekutor.

Dia menegaskan, paling tidak diharapkan evakuasi para narapidana ke Nusa Kambangan bisa dilakukan pekan ini. Sebab, para narapidana itu keberadaannya terpencar di sejumlah lapas.

Ada yang di Lapas Kerobokan, Denpasar, Bali, ada dari Madiun, Jawa Timur, Yogyakarta, dan lainnya. Soal narapidana mana yang lebih dulu dipindahkan, Prasetyo menyerahkan itu kepada petugas di lapangan.

Yang jelas, kata dia, ketika mendekati hari H pelaksanaan, semuanya sudah harus terkumpul di Nusa Kambangan.

JAKARTA - Jaksa Agung HM Prasetyo menegaskan, persiapan eksekusi mati sejumlah terpidana tengah disempurnakan. Saat ini, persiapan itu sudah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News