Ibu Obesitas Berpeluang Punya Anak Gemuk

Ibu Obesitas Berpeluang Punya Anak Gemuk
istimewa

jpnn.com - Obesitas alias kegemukan yang dialami seorang ibu ternyata juga bisa menurun pada sang anak. Setidaknya, itulah hasil penelitian yang dilakukan para peneliti di University of Southampton.

Dalam penelitian itu ditemukan, wanita yang kelebihan berat badan atau menjalani gaya hidup yang buruk sebelum kehamilan lima kali lebih besar berpeluang memiliki anak gemuk.

Para peneliti di University of Southampton menemukan, wanita yang memiliki gaya hidup tidak sehat sebelum, selama dan setelah kehamilan 4,65 kali lebih mungkin untuk memiliki anak obesitas.

"Kehidupan awal mungkin menjadi periode kritis ketika nafsu makan dan pengaturan keseimbangan energi diprogram, yang memiliki konsekuensi obesitas seumur hidup," kata peneliti Profesor Sian Robinson, seperti dilansir laman Daily Mail, Senin (2/3).

"Temuan ini dapat memiliki implikasi penting bagi kebijakan pencegahan obesitas. Selain itu, akan membantu kita untuk merancang intervensi masa depan yang bertujuan untuk mengoptimalkan komposisi tubuh dengan manfaat bagi kesehatan seumur hidup," tambah Co-penulis, Profesor Cyrus Cooper. (fny/jpnn)

Obesitas alias kegemukan yang dialami seorang ibu ternyata juga bisa menurun pada sang anak. Setidaknya, itulah hasil penelitian yang dilakukan para


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News