Telkom Sulap Pariwisata Cirebon Lewat Web Commerce dan E-Ticketing

Telkom Sulap Pariwisata Cirebon Lewat Web Commerce dan E-Ticketing
istimewa

jpnn.com - JAKARTA- PT Telekomunikasi Indonesia menjalin kerjasama dengan PATA (Pacific Asia Travel Association) Indonesia Chapter. Kerjasama itu bertujuan untuk mengembangkan sejumlah tempat wisata di Cirebon.

Salah satunya ialah dengan sistem e-ticketing dan web commerce di sejumlah tempat wisata di Cirebon. Dengan begitu, wisatawan diharapkan bakal berbondong-bondong ke Cirebon.

"Kerjasama ini terkait pengembangan infrastruktur, sarana dan prasarana yang terintegrasi berbasis ICT untuk industri pariwisata Indonesia," terang Direktur Enterprise & Business Service Telkom, Muhammad Awaluddin, Selasa (3/3).

Telkom juga telah melakukan transformasi bisnisnya ke arah TIMES (Telecommunication, Information, Media, Edutainment dan Services) dalam  memberikan solusi sistem manajemen destinasi online seperti e-commerce dan e-ticketing. Hal itu dilakukan untuk mendukung pariwisata Indonesia menjadi destinasi utama pariwisata dunia.

Untuk tahap awal, layanan web commerce dan e-ticketing ini akan diterapkan di Keraton Kasepuhan Cirebon. Awaluddin mengatakan, langkah itu merupakan hal yang sangat menarik karena mengkolaborasikan antara culture dengan ICT.

"Ini menjadi sangat penting bagi kelestarian budaya kita. Seperti kita ketahui bersama bahwa perkembangan informasi dan teknologi yang ada membuat penyebaran informasi tentang suatu tempat dan budayanya yang khas menjadi tidak ada batasnya," tegas Awaluddin. (chi/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Internal PDIP Mulai Panas

JAKARTA- PT Telekomunikasi Indonesia menjalin kerjasama dengan PATA (Pacific Asia Travel Association) Indonesia Chapter. Kerjasama itu bertujuan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News