Gara-gara Kualitas Lapangan Buruk, Pemain Rawan Cedera

Gara-gara Kualitas Lapangan Buruk, Pemain Rawan Cedera
Aji Santoso. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - KUALITAS  lapangan Sutasoma 77, Halim Perdana Kusumah menjadi bua bibir para pemain Timnas U-23. Bukan karena lokasinya yang dekat dengan Jakarta, tapi karena kondisi lapangannya.

Menurut beberapa pemain, dari lokasi TC yang pernah digunakan, mulai dari lapangan UNY Jogjakarta, Pusat pembinaan usia muda PSSI di Bojongsari- Depok, sampai Lapangan Stadion Jenggolo Sidoarjo, Sutasoma yang paling buruk.

"Ya kalau kualitas lapangan memang kurang. Lapangannya keras dan tidak rata," kata penjaga gawang Ravi Murdianto.

Itulah mengapa permainan bola cepat kerap terhambat. Meski demikian, dia dan rekan-rekannya sudah mulai bisa beradaptasi.

"Sebenarnya sama kaya kita dulu, di SSB dan beberapa lapangan di Indonesia banyak yang seperti ini kondisinya. Jadi ya harus hati-hati," terangnya.

Memang, dengan lapangan yang tak rata, resikonya bukan hanya memengaruhi permainan. Tapi, juga berpengaruh terhadap performa pemain. Salah-salah gerakan, cedera bisa didapatkan. (dkk/jpnn)


KUALITAS  lapangan Sutasoma 77, Halim Perdana Kusumah menjadi bua bibir para pemain Timnas U-23. Bukan karena lokasinya yang dekat dengan Jakarta,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News