Belum Umumkan Kelulusan CPNS, Curigai Ada Lobi-lobi

Belum Umumkan Kelulusan CPNS, Curigai Ada Lobi-lobi
Tes CPNS sistem CAT. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Hingga 3 Maret 2015, masih ada 19 pemerintah daerah yang belum mengumumkan hasil tes kompetensi dasar (TKD) CPNS 2014. Hal ini cukup merisaukan masyarakat karena ada kekhawatiran penundaan tersebut berkaitan dengan lobi-lobi.

"Belum ada pengumuman di daerah kami, padahal menurut Pak Menteri batasnya sampai 28 Februari. Yang benar yang mana nih?" ketus seorang pelamar dari Nagan Raya yang meminta namanya tidak dipublikasikan, Selasa (3/3).

Menanggapi keluhan masyarakat ini, Karo Hukum Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman mengatakan, pemerintah tengah melakukan pendalaman terhadap keterlambatan tersebut kepada instansi bersangkutan.

"Kalau instansi pusat semua sudah aman, sudah mengumumkan semuanya. Yang masalah daerah, masih 19 belum umumkan," terangnya.

Adapun 19 pemda yang belum mengumumkan hasil TKD adalah Kabupaten Nagan Raya, Kabupaten Dairi, Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kota Sibolga, Kota Tanjung Balai, Kab Mandailing Natal, Kabupaten Toba Samosir, Kabupaten Bungo, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Selain itu, Kabupaten Konawe Kepulauan, Kabupaten Manggarai, Kabupaten Buru Selatan, Kabupaten Maluku Barat Daya, Kabupaten Maluku Tenggara, Kabupaten Maluku Tenggara Barat, Kabupaten Buru, Kabupaten Seram Bagian Barat, dan Kota Ambon. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Hingga 3 Maret 2015, masih ada 19 pemerintah daerah yang belum mengumumkan hasil tes kompetensi dasar (TKD) CPNS 2014. Hal ini cukup merisaukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News