Tingkatkan Sinergi BUMN, Pelindo III Gandeng Garuda Indonesia

Tingkatkan Sinergi BUMN, Pelindo III Gandeng Garuda Indonesia
Direktur Utama Pelindo III, Djarwo Surjanto (kiri) dan Direktur Utama Garuda Indonesia, M. Arif Wibowo (kanan) di Auditorium Garuda City Center, Cengkareng, Selasa (3/3). Garuda Indonesia for JPNN

jpnn.com - JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III menjalin kerjasama dengan PT Garuda Indonesia untuk meningkatkan sinergi kedua BUMN tersebut. Kerjasama itu meliputi pemanfaatan layanan Garuda Indonesia Group dalam penyediaan jasa angkutan udara dengan harga khusus bagi pegawai dan keluarga Pelindo III serta afiliasinya.

Selain itu, kerjasama tersebut juga terkait penempatan infrastruktur sistem reservasi (Corporate Online Sales) di Pelindo III. Nota kesepahaman tersebut ditandatangani Direktur Utama Pelindo III, Djarwo Surjanto dan Direktur Utama Garuda Indonesia, M. Arif Wibowo di Auditorium Garuda City Center, Cengkareng, Selasa (3/3).

"Kerjasama ini untuk mendukung kelancaran kegiatan bisnis Pelindo III yang menangani kepelabuhanan. Ini merupakan langkah strategis guna mengoptimalkan pemanfaatan potensi bisnis kami, dengan prinsip saling menguntungkan sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku," ujar Djarwo.

Di sisi lain, Arif mengatakan, Garuda Indonesia akan menjadi maskapai resmi perjalanan dinas Pelindo. Hal itu untuk menunjang kelancaran operasional seluruh pegawai Kantor Pusat dan Kantor Cabang Pelindo III, serta anak perusahaan dan afiliasinya.

"Kerja sama ini juga akan membantu program efisiensi Pelindo III jangka panjang. Melalui kerjasama ini Garuda Indonesia akan memberikan potongan harga khusus dan layanan prioritas lainnya bagi seluruh pegawai Pelindo III dan afiliasinya serta keluarga," tegas Arif.

Melalui kerjasama ini, nantinya seluruh pegawai Pelindo III dan afiliasinya akan menjadi anggota frequent flyer Garuda Miles. Hal itu untuk menjamin ketersediaan kursi dan jaminan prioritas dan benefit lainnya bagi mereka. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III menjalin kerjasama dengan PT Garuda Indonesia untuk meningkatkan sinergi kedua BUMN tersebut. Kerjasama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News