Bahas Krisis, Obama Kumpulkan Pentolan Demokrat

Bahas Krisis, Obama Kumpulkan Pentolan Demokrat
Bahas Krisis, Obama Kumpulkan Pentolan Demokrat
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat Barack Obama harus berpacu dengan waktu untuk mengatasi krisis yang memorakmorandakan perekonomian negaranya. Pertumbuhan ekonomi makin anjlok, pemutusan hubungan kerja (PHK) dan gelandangan pun kian marak. Obama terus ditekan agar sesegera mungkin mendapat persetujuan Parlemen terkait rencana recovery ekonomi senilai USD 900 miliar dari Kongres maksimal pertengahan Februari ini.

Kemarin (2/2), setelah ditentang parlemen dari partai oposisi, Obama mengumpulkan pimpinan Kongres dari Demokrat di Gedung Putih untuk membahas situasi genting ini.

''Hal yang perlu mereka (parlemen) ingat dan hal-hal yang menjadi beban pikiran saya tiap hari adalah ribuan orang yang kehilangan pekerjaan saat ini,'' kata Obama seperti dilansir Reuters. ''Mereka tak bisa menganggap ini sebagaimana politik biasanya. Sekarang kita harus mendobrak karena situasinya sangat genting,'' sambung pria 47 tahun tersebut.

Menurut Brendan Daly, juru bicara ketua DPR Nancy Pelosi, pertemuan presiden dengan pimpinan Demokrat juga membahas langkah-langkah selanjutnya dari rancangan undang-undang stimulus yang kini sedang dibahas di Senat.

WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat Barack Obama harus berpacu dengan waktu untuk mengatasi krisis yang memorakmorandakan perekonomian negaranya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News