Messi Pencetak Gol ke 5.000 Barca

Messi Pencetak Gol ke 5.000 Barca
Foto : AP
SANTANDER - Sentuhan ajaib Lionel Messi kembali berbuah kemenangan bagi Barcelona. Seperti yang terjadi saat Barca menekuk tuan rumah Racing Santander 2-1 (0-0) di jornada (pekan) ke-21 Liga Primera Spanyol kemarin dini hari WIB (2/2). Dalam laga di Estadio El Sardinero itu, Messi memborong dua gol kemenangan tim tamu meski turun sebagai pemain pengganti.

Pelatih Barca Pep Guardiola baru menurunkan Messi pada menit ke-59, tiga menit setelah Racing mencetak gol lewat eksekusi penalti Nikola Zigic. Penalti itu diberikan wasit David Fernandez Borbalan setelah bek Barca Rafael Marquez menjatuhkan Jonathan Pereira di kotak terlarang.

Hanya enam menit di lapangan, Messi membuat skor imbang memanfaatkan bola liar dari crossing Thierry Henry yang gagal disundul dengan sempurna oleh Xavi Hernandez. Akhirnya, pada menit ke-81, Messi memberikan gol kemenangan bagi Barca. Gol kedua striker 21 tahun tersebut sangat istimewa. Sebab, itu adalah gol ke-5.000 Barca sepanjang sejarah Liga Spanyol.

''Saya tidak terpikir untuk menjadi pencetak gol ke-5.000 Barca. Saya baru mengetahuinya seusai pertandingan. Sebagai pemain, yang terpikirkan selama pertandingan adalah tim ini menang dan saya berusaha memberikan yang terbaik ketika diminta bermain,'' tutur Messi kepada Goal.

SANTANDER - Sentuhan ajaib Lionel Messi kembali berbuah kemenangan bagi Barcelona. Seperti yang terjadi saat Barca menekuk tuan rumah Racing Santander

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News