Tujuh Daerah di Sumut Terancam tak Dijatah Formasi CPNS 2015

Tujuh Daerah di Sumut Terancam tak Dijatah Formasi CPNS 2015
MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Tujuh kabupaten/kota di wilayah Sumut terancam tidak akan mendapatkan jatah formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini.

Pasalnya, hingga kemarin (3/3), tujuh daerah ini belum juga mengumumkan kelulusan CPNS hasil tes 2014.

Padahal, batas akhir yang sudah ditetapkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi adalah 28 Februari 2015.

Tujuh kabupaten/kota itu adalah Kabupaten Dairi, Serdang Bedagai, Tapanuli Tengah, Kota Sibolga, Kota Tanjungbalai, Mandailing Natal (Madina), dan Kabupaten Toba Samosir.

Jumlah dari Sumut itu merupakan yang terbanyak dibanding provinsi-provinsi lain yang kabupaten/kotanya belum mengumumkan kelulusan CPNS 2014.

Juru Bicara Kemenpan-RB Herman Suryatman menjelaskan, total secara nasional hingga kemarin ada 19 daerah yang belum mengumumkan. Jadi, dari 19 itu tujuh dari Sumut. Untuk instansi pusat, seluruhnya sudah mengumumkan.

Sebelumnya, Menpan-RB Yuddy Crisnandi jauh hari sudah mengingatkan mengenai batas waktu yang ditetapkan, yakni 28 Februari 2015.

Yuddy pun geram menyikapi masih adanya daerah yang belum mengumumkan kelulusan CPNS. Menteri asal Partai Hanura itu bahkan memberi sinyal adanya upaya daerah yang mencoba merayunya agar meloloskan nama-nama yang sebenarnya tidak lulus.

JAKARTA--Tujuh kabupaten/kota di wilayah Sumut terancam tidak akan mendapatkan jatah formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News