Manfaat Minum Jus Lemon Hangat di Pagi Hari

Manfaat Minum Jus Lemon Hangat di Pagi Hari
Manfaat Minum Jus Lemon Hangat di Pagi Hari. Foto: Health

jpnn.com - LEMON adalah buah berwarna kuning yang bulir, sari buah dan bahkan kuit dapat digunakan secara eksklusif untuk makanan karena rasa asamnya yang disebabkan adanya 5 persen hingga 6 persen asam sitrat dalam saripati lemon. Rasa khas lemon ini juga membuatnya menjadi bahan penting dalam pembuatan minuman seperti koktail, limun, soft drink bahkan makanan.

Jus lemon juga dapat dibuat menjadi pengawet untuk makanan tertentu yang mengoksidasi dan berubah warna menjadi coklat setelah mereka diiris seperti apel, pisang dan alpukat, adanya asam yang mengubah bentuk enzim yang menyebabkan degradasi makanan.

Bukan hanya itu saja cara kita memanfaatkan lemon, ada juga cara yang efektif untuk meminum lemon di pagi hari.

"Sangat sederhana, setelah bangun pagi, peraslah beberapa jus lemon segar ke dalam gelas, isi dengan air hangat dan minum. Dan itu telah terbukti memberikan segudang manfaat kesehatan, dari membantu sistem kekebalan tubuh hingga menawarkan dorongan antioksidan," kata penulis The Autoimmune Solution, Amy Myers, MD, seperti dilansir laman Health, Senin (2/3).

"Lemon mengandung vitamin C yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh," kata Myers lebih lanjut.

Selain itu, lemon sangat tinggi bioflavinoids yang menghancurkan radikal bebas berbahaya yang merusak pembuluh darah dan menyebabkan peradangan.

Jumlah lemon tergantung pada seberapa banyak Anda dapat mentolerir, kata Myers. Dia merekomendasikan dimulai dengan jus dari seperempat hingga setengah dari lemon dan mengisi sisa gelas dengan air hangat.

Mengapa harus air hangat?

LEMON adalah buah berwarna kuning yang bulir, sari buah dan bahkan kuit dapat digunakan secara eksklusif untuk makanan karena rasa asamnya yang disebabkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News