Ngebet Nikahi Mahasiswa Arab, Transgender Malaysia Nekad Buat Paspor di Indonesia

Ngebet Nikahi Mahasiswa Arab, Transgender Malaysia Nekad Buat Paspor di Indonesia
Ngebet Nikahi Mahasiswa Arab, Transgender Malaysia Nekad Buat Paspor di Indonesia

jpnn.com - REGGEANA Fijiana, WNA transgender dari pria menjadi wanita ini nekad membuat paspor Indonesia demi memuluskan niatnya menikahi seorang mahasiswa asal Arab yang kuliah di Kuala Lumpur Malaysia.

Bahkan, warga Malaysia ini sampai memalsukan semua dokumen pelengkap pembuatan paspor. Sayang, niatnya untuk menikahi mahasiswa Arab gagal karena usahatrasngender yang bernama asli Rafizi bin Muhammad Ismail ini terbongkar. Kantor Imigrasi kelas I A Batam, Kepulauan Riau, pun langsung mengamankannya, Senin (23/3) siang.

Kawasdakin Kantor Imigrasi Batam, Rafli, kepada wartawan menuturkan, pengakuan Rafizi yang nekat membuat paspor di Indonesia karena di negaranya tak diizinkan pernikahan transgender.

"Makanya dia nekad mengaku warga negara Indonesia agar bisa tercapai keinginannya untuk menikah dengan pria itu,” tutur Rafli. 

Rafli mengungkapkan mereka mendapat informasi dari masyarakat akan ada warga asing asal Malaysia yang ingin membuat paspor Indonesia.  
Ternyata informasi itu bener. Rafizi masuk Batam tanggal 1 Maret dan langsung masukkan berkas.

Dalam berkas pengajuan pembuatan paspor bernama Reggeana Fiziana dengan tempat lahir Jakarta, 8 Juli 1977, dan tinggal di Apartemen Green Valis Kemayoran, Jakarta.

Namun identitas aslinya bernama lengkap Rafizi bin Muhammad Ismail warga Malaysia terdeteksi. Bahkan dia juga diketahui sudah memiliki paspor Malaysia bernomor A32269270.

"Dia tampak seperti orang Indonesia memang karena lancar berbahasa Indonesia," ujar Rafli.

REGGEANA Fijiana, WNA transgender dari pria menjadi wanita ini nekad membuat paspor Indonesia demi memuluskan niatnya menikahi seorang mahasiswa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News