Jaksa Agung: Terpidana asal Brasil Terlihat Sehat tanpa Gangguan Jiwa

Jaksa Agung: Terpidana asal Brasil Terlihat Sehat tanpa Gangguan Jiwa
Jaksa Agung HM Prasetyo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Jaksa Agung HM Prasetyo meragukan bahwa terpidana mati asal Brasil, Rodrigo Gularte mengalami gangguan jiwa. 

Pasalnya, kata dia, berdasarkan kesaksian napi lainnya di Lapas Nusakambangan, Rodrigo terlihat baik-baik saja di dalam tahanan. Tidak terlihat sakit.

"Ada juga informasi, kesaksian beberapa penghuni lain bahwa si napi yang bersangkutan tidak apa-apa. Terlihat tidak apa-apa," ujar Prasetyo di kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (4/3).

Tadinya, Rodrigo disebut-sebut menderita skizofrenia (semacam penyakit jiwa) oleh tim kuasa hukumnya. Tim kuasa hukumnya juga memeriksakan Rodrigo dengan mendatangkan dokter khusus. 

Namun, Prasetyo memilih untuk kembali melakukan pemeriksaan kesehatan Rodrigo dengan dokter lain. Ia menyatakan meminta dokter dari Polda Jawa Tengah untuk memeriksa Rodrigo. Ia khawatir, itu hanya alasan tim kuasa hukum Rodrigo untuk mengulur waktu pelaksanaan hukuman mati.

"Kita juga sedang lakukan observasi lagi. Biasalah itu berusaha untuk ulur-ulur waktu, cari alasan," tandas Jaksa Agung. (flo/jpnn)


JAKARTA - Jaksa Agung HM Prasetyo meragukan bahwa terpidana mati asal Brasil, Rodrigo Gularte mengalami gangguan jiwa.  Pasalnya, kata dia,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News