Satu Terpidana Narkoba Akan Dieksekusi 13 Penembak

Satu Terpidana Narkoba Akan Dieksekusi 13 Penembak
Jaksa Agung HM Prasetyo. Foto: dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Jaksa Agung HM Prasetyo menyatakan saat ini persiapan-persiapan jelang eksekusi mati tengah dilakukan pihaknya, lapas maupun Polri. Salah satunya adalah mempersiapkan regu tembak. Satu terpidana, kata dia, akan dieksekusi oleh satu tim berisi 13 penembak.

"Jadi hitung saja, seandainya lima orang yang dieksekusi. Lima orang dikali 13 penembak. Ya segitu jumlah penembak yang disiapkan," kata Prasetyo di kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (4/3).

Selama mempersiapkan regu tembak dan persiapan lainnya, Prasetyo menyatakan para terpidana mati masih dikunjungi oleh keluarganya. Termasuk Duo Bali Nine Syuran Sukumaran dan Andrew Chan yang telah dipindahkan ke Lapas Nusakambangan.

Selain itu, selama masa yang disediakan ini, para terpidana juga masih mendapat bimbingan rohani dari rohaniwan sesuai agamanya masing-masing. Kunjungan, kata dia, baru akan dibatasi jika para terpidana akan memasuki masa evaluasi sebelum menjalani eksekusi.

"Masa isolasi itu hanya hitungan jam saja. Beberapa jam sebelum eksekusi, disetop kunjungannya. Itu sebenarnya kewenangan dari pihak lapas," tandas Prasetyo.(flo/jpnn)


JAKARTA - Jaksa Agung HM Prasetyo menyatakan saat ini persiapan-persiapan jelang eksekusi mati tengah dilakukan pihaknya, lapas maupun Polri. Salah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News