Perempuan Cantik di Balik Menangnya PPP Kubu Djan Faridz

Perempuan Cantik di Balik Menangnya PPP Kubu Djan Faridz
Ketua Bidang Hukum PPP Triana Dewi Seroja.

jpnn.com - JAKARTA - Kemenangan PPP Kubu Djan Faridz di PTUN tidak terlepas dari peranan Ketua Bidang Hukum Triana Dewi Seroja. Ya, perempuan berparas cantik berkulit putih itu ikut "bertarung" untuk memenangkan PPP kubu Djan. Triana tak lain adalah istri dari pengacara kondang Humphrey Djemat. 

"Alhamdullilah masih ada hakim yang mempunyai hati nurani, masih bisa menghargai kebenaran, saya memberikan apresiasi yang tinggi. Kami tidak menyangka bisa lolos di PTUN, maklum ditengah tekanan politik yang sangat tinggi. Namun perjuangan ini belum selesai masih panjang dan penuh terjal dan liku. Tapi saya yakin masih banyak orang yang mempunyai hati nurani untuk membela kebenaran," ujar Triana saat dimintai tanggapan kemenangan kubunya Rabu (4/3).

Menanggapi isu yang berkembang bahwa Menteri Hukum dan HAM akan mengajukan banding, Triana mengaku santai. “Tidak apa-apa kalau mau banding monggo saja itukan haknya pak Menteri. Tapi saya secara pribadi agak heran juga kepentingannya untuk mengajukan banding apa ya?” ujarnya. 

Menurutnya, upaya banding yang nantinya bakal dilakukan Menkum HAM Yasonna Laoly malah makin memperlihatkan ada intervensi di di dalam persoalan yang menimpa partainya. Kata dia, sebagai pejabat yang baik yang memegang teguh asas-asas umum pemerintahan yang baik seharusnya Menkum HAM tidak mengajukan banding ya. 

“Seharusnya (Menkum HAM) membantu islah dan bisa bersikap netral, kasian umat Islam terpecah belah seperti ini,” ujarnya.

Meski begitu dirinya mengaku tak takut dengan upaya yang akan ditemput Menkum HAM. Sebab dia yakin berada di pihak yang benar dan dari segi hukum sangat kuat. “Insyallah kebenaran tidak akan pernah tertukar, seambisius apapun manusia kita harus ingat ada Allah Hakim Tertinggi yang akan mengadili diakhir nanti,” ujarnya. (mas/jpnn)


JAKARTA - Kemenangan PPP Kubu Djan Faridz di PTUN tidak terlepas dari peranan Ketua Bidang Hukum Triana Dewi Seroja. Ya, perempuan berparas cantik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News