Tak Mau Kehilangan, Misbakhun Minta Dradjad Tetap Aktif di Politik

Tak Mau Kehilangan, Misbakhun Minta Dradjad Tetap Aktif di Politik
Tak Mau Kehilangan, Misbakhun Minta Dradjad Tetap Aktif di Politik

jpnn.com - JAKARTA - Politikus muda Partai Golkar, M Misbakhun ikut merasa keberatan dengan langkah Dradjad H Wibowo yang memilih rihat sementara dari urusan politik. Misbakhun yang kini mengikuti jejak Dradjad sebagai anggota Komisi XI DPR, mengharapkan wakil ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) periode 2010-2015 itu tetap aktif di pentas politik nasional.

Misbakhun mengatakan, selama ini Dradjad telah memberikan kontribusi untuk pencerahan panggung politik nasional. "Saya merasa mundurnya Mas DHW (inisial Dradjaad H Wibowo, red) adalah sebuah kehilangan sahabat terbaik yang menjadi teman diskusi ekonomi, politik dan ketatanegaraan dengan isi diskusi yang sangat subtansial, cerdas dan mencerahkan. Penuh dengan gagasan baru yang progresif konstitusional," kata Misbakhun melalui layanan pesan instan, Rabu (4/3).

Misbakhun menambahkan, kontribusi positif Dradjad tidak saja pada arah politik PAN, tetapi juga pada perpolitikan nasinal. Inisiator hak angket kasus Bank Century itu bahkan mengaku sedih dengan keputusan Dradjad sementara nonaktif dari urusan politik.

"Saya sangat sedih mendengar keinginan dan niatnya untuk mundur dari posisinya di partai. Ini adalah kehilangan besar bagi PAN kalau sampai keinginan mundur tersebut sampai terwujud dan terjadi," tutur Misbakhun.

Karenanya, Misbakhun mengharapkan Dradjad memertimbangkan lagi keputusannya untuk nonaktif dari urusan politik. "Karena yang rugi tidak hanya PAN, tapi dunia politik nasional Indonesia akan kehilangan politisi yang berkualitas dan punya kredibilitas," pungkasnya.

Sebelumnya Dradjad memutuskan rihat pasca-kekalahan Hatta Rajasa dalam pemilihan ketua umum PAN pada kongres IV di Bali. Dradjad mengaku sudah sejak lama memertimbangkan keputusannya itu.(ara/jpnn)


JAKARTA - Politikus muda Partai Golkar, M Misbakhun ikut merasa keberatan dengan langkah Dradjad H Wibowo yang memilih rihat sementara dari urusan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News