Mobil Dewan Belum Dikembalikan, Eh...Tabrak Rumah Warga

Mobil Dewan Belum Dikembalikan, Eh...Tabrak Rumah Warga
Mobil Dewan Belum Dikembalikan, Eh...Tabrak Rumah Warga

jpnn.com - BEKASI - Mobil dinas (Mobdin) milik DPRD Kota Bekasi mengalami kecelakaan di Desa Cibuntu, Kecamatan Cibitung, Selasa (3/3) dini hari. Mobdin jenis Daihatsu Terios itu menabrak rumah warga.

Mobdin dengan nopol B1037KQN itu diketahui masih dipegang oleh mantan Anggota DPRD Kota Bekasi, Sugeng Mulyanto. Anggota Fraksi Partai Demokrat periode 2009-2014 itu belum mengembalikan mobdin tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, disebutkan kalau mobdin tersebut disewakan oleh Sugeng Mulyanto. Seharusnya mobil berwarna hitam itu dikembalikan ke instansi terkait.

Menanggapi hal itu, Sugeng langsung membantahnya. Mantan ketua komisi B DPRD Kota Bekasi ini menegaskan, mobdin tersebut digunakan oleh saudaranya.

“Mobil itu dipakai keponakan saya, enggak disewakan kok,” katanya dilansir GoBekasi (Grup JPNN.com), Rabu (4/3).

Disinggung soal belum dikembalikannya kendaraan dinas tersebut, Sugeng beralasan kalau ia sudah melayangkan permohonan pinjam pakai atas nama pengurus Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin). Sementara, soal kerugian yang ditimbulkan dari kecelakaan tersebut, Sugeng berjanji akan bertanggungjawab. Bahkan ia mengklaim sudah berdamai dengan korban kecelakaan.

Kepala Unit Laka Polsek Cikarang Barat, Iptu Asep Romli mengatakan, saat kecelakaan mobdin tersebut dikemudian oleh orang lain, dan bukan Sugeng Mulyanto. Pihak kepolisian hanya memberikan sanksi tilang atas kendaraan tersebut karena tidak menggunakan nopol resmi yang dikeluarkan Polri.

“Pemilik rumah tidak menuntut ke pengendara, tetapi tetap kami tilang, dikarenakan pengendara ataupun kendaraan sudah menyalahi aturan,“ ungkapnya.(ian)


BEKASI - Mobil dinas (Mobdin) milik DPRD Kota Bekasi mengalami kecelakaan di Desa Cibuntu, Kecamatan Cibitung, Selasa (3/3) dini hari. Mobdin jenis


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News