11 Kabupaten Gelar Pilkada Serentak, Ini Pesan Gubernur Lukas

11 Kabupaten Gelar Pilkada Serentak, Ini Pesan Gubernur Lukas
Lukas Enembe. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAYAPURA - Gubernur Papua, Lukas Enembe meminta 11 bupati yang daerahnya akan menggelar Pilkada serentak akhir tahun ini untuk memberikan dukungan.

Sebelas kabupaten yang akan menggelar pilkada akhir tahun ini yaitu Kabupaten Asmat, Boven Digoel, Merauke, Keerom, Nabire, Yahukimo, Pegunungan Bintang, Supiori, Yalimo, Mamberamo Raya dan Waropen.

Lukas meminta agar 11 bupati tersebut mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan penyelenggaraan Pilkada khususnya anggaran yang dialokasikan dalam APBD masing-masing daerah. "Bapak-bapak (bupati) harus menyediakan apa yang menjadi kebutuhan KPU maupun Panwaslu. 

Selain itu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipili juga harus mendata penduduk dengan baik, karena data penduduk setiap saat berubah," ungkap Gubernur Lukas Enembe seperti dilansir dari Cenderawasih Pos (Grup JPNN), Rabu (4/3).

Gubernur berharap 11 kabupaten di Provinsi Papua yang akan menggelar Pilkada serentak tahun ini bisa melaksanakannya sesuai dengan waktu yang ditentukan.

"Kalau waktunya sudah ditentukan, jangan ada yang ganggu-ganggu lagi karena sudah secara nasional," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Lukas Enembe meminta kepada bupati yang pada Pilkada serentak nanti masih ingin maju, agar memahami aturan main dengan baik dan jangan merugikan daerah. 

"Bagi yang akan habis masa jabatannya atau tidak berpeluang maju lagi dalam Pilkada serentak, saya minta untuk tetap menyukseskan Pilkada serentak ini," pintanya. 

JAYAPURA - Gubernur Papua, Lukas Enembe meminta 11 bupati yang daerahnya akan menggelar Pilkada serentak akhir tahun ini untuk memberikan dukungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News