Pelaku Gembos Ban Nyaris Dibakar Massa

Pelaku Gembos Ban Nyaris Dibakar Massa
Pelaku Gembos Ban Nyaris Dibakar Massa

jpnn.com - TANGERANG – Aksi pembakaran terhadap pelaku kejahatan hampir terulang kembali di Tangerang. Peristiwanya terjadi kawasan Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Rabu (4/3).

Aksi beringas massa itu tersulut perbuatan R, pelaku aksi gembos ban. Menggunakan motor, R dan seorang rekannya beraksi sekitar pukul 11.00. Keduanya mengincar Rohmanudin, 40, yang baru saja mengambil uang dari Bank BCA.

Korban yang tahu ban mobilnya kempes menepi di jalanan tidak jauh dari Rumah Sakit Ciputra, di kawasan Perumahan Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang. Saat Rohmanudin keluar dari mobil, dua pelaku yang sudah membuntuti langsung mencoba mengambil tas yang ada di dalam mobil Toyota Avanza B 4176 MQ yang ditumpangi korban.

Beruntung korban melihat aksi itu dan langsung berteriak. Warga yang mendengar teriakan maling langsung mengarah ke lokasi.

Pelaku yang panik melihat gerombolan massa, mencoba tancap gas. Namun, nasib berkata lain, karena R  terjatuh dari motor dan langsung ditangkap warga, sementara rekannya berhasil kabur.

R yang tertangkap massa nyaris saja hendak dibakar hidup-hidup. Beruntung, Satpam dilokasi mengamankan penjahat jalanan itu. Petugas kepolisian dari Polsek Panongan pun sudah datang dan mengamankan lokasi untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Kapolres Kota Tangerang Kombes Irfing Jaya mengatakan, pelaku yang diamankan bukanlah begal. ”Pelaku yang diamankan bukan begal. Namun pelaku gembos ban yang hendak mencuri barang berharga dari dalam mobil,” ujar Irfing.(indopos/jpnn)

 


TANGERANG – Aksi pembakaran terhadap pelaku kejahatan hampir terulang kembali di Tangerang. Peristiwanya terjadi kawasan Citra Raya, Kecamatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News