Kerahkan 200 Polisi dan 3 Anjing untuk Gagalkan Pengiriman Ganja

Kerahkan 200 Polisi dan 3 Anjing untuk Gagalkan Pengiriman Ganja
Kerahkan 200 Polisi dan 3 Anjing untuk Gagalkan Pengiriman Ganja

jpnn.com - SEKUPANG  - Polda Kepri mengerahkan 200 personel dari Subdit narkoba, Brimob, Shabara, Polresta Barelang dan Polsek KKP ditambah 3 ekor anjing pelacak, guna menggagalkan penyelundupan ganja.

Polisi pun berhasil mengamankan belasan kilo gram ganja kering di dalam KM Kelud rute Medan-Batam di pelabuhan Beton, Sekupang kemarin (4/3). Ganja kering ini ditemukan di sebuah koper berwarna coklat. Sayangnya, polisi tidak menemukan pemiliknya.

"Kami mengamankan 10 balok ganja. Beratnya bisa mencapai belasan kilo," kata Direktur Direktorat Narkoba Polda Kepri Kombes Pol Wiyarso, kemarin (4/3).

Wiyarso mengatakan kalau ganja tersebut tanpa pemilik. Namun ia menduga, kalau pemilik ganja ini merupakan jaringan pengedar dari Aceh yang ingin memasok dan mengedarkan ganja ke Batam. "Karena kapal kelud ini dari Medan, makanya kami curiga. Kalau ini merupakan jaringan pengedar dari Aceh," ujarnya

Selain ganja, didalam koper tersebut beriskan juga pakaian dalam perempuan. Dan juga baju-baju perempuan dan dua helai handuk.

Wiyarso mengatakan operasi ini digelar dalam rangka pencegahan peredaran narkoba di wilayah Batam khususnya dan Kepri umumnya. "Dengan mengamankan 10 balok ganja ini, kami berhasil menyelamatkan ratusan orang dari ketergantungan narkoba," tuturnya. (cr3)

 


SEKUPANG  - Polda Kepri mengerahkan 200 personel dari Subdit narkoba, Brimob, Shabara, Polresta Barelang dan Polsek KKP ditambah 3 ekor anjing


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News