9 Terpidana Mati Sudah Berada di Nusakambangan

9 Terpidana Mati Sudah Berada di Nusakambangan
Pengacara Utomo Karim (kanan) bersama asisten Dhimaz di depan Lapas Besi Nusakambangan, persinggahan terakhir napi sebelum dieksekusi Minggu (18/1). Ilham Dwi/Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Terpidana mati eksekusi gelombang kedua mulai dikumpulkan. Saat ini, sudah sembilan terpidana mati yang dikabarkan  berada di Lapas Nusa Kambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Jaksa eksekutor memang akan melakukan eksekusi secara serempak dengan mengumpulkan para narapidana yang masuk gelombang kedua di "pulau penjara" itu.

"Sudah sembilan orang di Nusakambangan," tegas Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Tony Tribagus Spontana, Kamis (5/3).

Hanya satu narapidana yang belum dipindah ke Nusa Kambangan. Napi itu adalah Mary Jane Fiesta Veloso (30).

Mary kini tengah menjalani proses persidangan peninjauan kembali di Yogyakarta. "Yang belum dipindahkan dari Yogyakarta," kata Tony.

Waktu pelaksanaan eksekusi masih dirahasiakan Kejagung. Namun, diduga kuat kali ini eksekusi akan dilakukan terhadap 10 narapidana.

Salah satu indikator lainnya adalah dengan disiapkannya 10 regu tembak dari Polri. Masing-masing regu berisi 13 personel. Namun, belum ada keterangan resmi soal jumlah dan waktu pelaksanaan.

"Saya katakan sedang dievaluasi," tegas Jaksa Agung HM Prasetyo kemarin (4/3).   (boy/jpnn)

JAKARTA -- Terpidana mati eksekusi gelombang kedua mulai dikumpulkan. Saat ini, sudah sembilan terpidana mati yang dikabarkan  berada di Lapas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News