Syaraf Wajah Kena Virus, Rano Karno Terapi Setrum

Syaraf Wajah Kena Virus, Rano Karno Terapi Setrum
Pelaksana tugas Gubernur Banten, Rano Karno di Istana Negara, Kamis (5/3). Foto: Natalia Fatimah/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Banten Rano Karno kini terlihat lebih sehat setelah sebelumnya didiagnosis terserang penyakit bell's palsy.  Saat menghadiri rapat terbatas di Istana Negara, Kamis (5/4), Rano mengaku mencoba berbagai pengobatan untuk menyembuhkan wajahnya dari serangan virus pada syaraf itu.

"Alhamdulillah saya merasa sudah 90 persen kembali. Mungkin kalau minggu lalu kawan-kawan lihat akan terkejut. Setiap hari saya harus terapi. setiap hari bisa akupunktur kemudian ada namanya faradisasi. Ya kita dipanasin kemudian dieletrik seperti disetrum," ujar Rano di kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis, (5/3).

Rano menambahkan, selain menjalani sejumlah metode penyembuhan alternatif, ia juga mengikuti terapi pijat saraf. Menurutnya, terapi itu cukup membantu sehingga bisa sembuh dan bentuk wajahnya mulai berangsur normal.

Karenanya Rano yakin dirinya bakal sembuh seperti sedia kala. Paling tidak, kata politikus PDIP itu, ia bisa normal meski butuh 3 bulan perawatan.

"Memang penyakit ini hanya bisa disembuhkan dengan terapi, tapi penyakit ini dipastikan penyakit yang bisa sembuh. Bisa sebulan atau bisa tiga bulan tergantung kondisi," tandas Rano.(flo/jpnn)


JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Banten Rano Karno kini terlihat lebih sehat setelah sebelumnya didiagnosis terserang penyakit bell's


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News