Anak Amien Rais Masuk Daftar Calon Sekjen PAN

Anak Amien Rais Masuk Daftar Calon Sekjen PAN
Anak Amien Rais Masuk Daftar Calon Sekjen PAN

jpnn.com - JAKARTA - Politikus muda Partai Amanat Nasional (PAN) Hanafi Rais disebut-sebut masuk dalam daftar calon sekretaris jenderal di partai yang kini dipimpin Zulkifli Hasan itu. Hanafi yang kini dipercaya sebagai wakil ketua Komisi I DPR, merupakan putra Amien Rais.

Menurut politikus PAN DPR, Yandri Susanto, saat ini Zulkifli sebagai ketua umum hasil kongres IV di Bali, tengah menyusun tim formatur untuk membentuk struktur kepengurusan DPP PAN. Sejumlah nama pun tengah diinventarisir untuk ditempatkan sebagai pengurus di DPP PAN.

"Sekarang sedang menginventarisir calon-calon pengurus, oleh ketua formatur dan anggota plus ketua MPP (Soetrisno Bachir, red) ” kata Yandri di gedung DPR, Jakarta, Kamis (5/3).

Soal nama Hanafi sebagai calon sekjen PAN, Yandri tak menampiknya. Sebab, calon sekjen PAN dipastikan dari Pulau Jawa.

Namun, Yandri mengisyaratkan persaingan figur calon sekjen itu melibatkan figur dari Jawa Timur dan Jawa Tengah-DIY.

Sejumlah nama calon sekjen PAN yang sudah muncul antara lain Suyoto dan Masfuk. Suyoto kini menjadi ketua DPW PAN Jawa Timur. Sedangkan Masfuk merupakan ketua MPP DPW PAN Jatim.

"Tapi kecenderungan Jatim lebih kuat. Bisa Mas Yoto (Suyoto), Masfuk. Di Jateng ada Wahyu Kristianto dan Hanafi (Rais). Nanti dilihat mana yang paling pas," kata Yandri yang juga anggota tim sukses Zulkifli Hasan dalam Kongres IV PAN di Bali lalu.(fat/jpnn)

JAKARTA - Politikus muda Partai Amanat Nasional (PAN) Hanafi Rais disebut-sebut masuk dalam daftar calon sekretaris jenderal di partai yang kini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News