Harga Pakan Belum Turun, Menteri Susi Dikomplain di Twitter

Harga Pakan Belum Turun, Menteri Susi Dikomplain di Twitter
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti saat menggelar konferensi pers di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jakarta, Kamis (5/3). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Harga pakan ikan hingga saat ini belum mengalami penurunan harga. Kondisi tersebut berbanding terbalik dengan pernyataan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), yang pernah menyatakan harga pakan bulan Maret akan turun.

Kondisi tersebut langsung dikeluhkan kepada Menteri KKP Susi Pudjiastuti. Lewat akun twitter, Susi mengaku dicurhati oleh masyarakat terkait harga pakan ikan yang masih tinggi.

"Hari ini saya dapat tweet dari masyarakat, harga pakan katanya belum juga turun. Masih Rp 9 ribu, seharusnya kan Rp 8 ribu," ungkap Susi di kantornya, Jakarta, Kamis (5/3).

Mendapati keluhan tersebut, ia meminta pertanggungjawaban Asosiasi Pakan. Pasalnya pada pertemuan minggu lalu, Asosiasi Pakan berjanji bakal menurunkan harga pangan di bulan Maret, namun ternyata masih ada masyarakat yang mengadu harga pakan belum juga turun.

Ia lantas menuding bahwa Asosiasi Pakan tidak serius dalam membantu pemerintah untuk menstabilkan harga pakan ikan. Untuk itu menteri yang kerap tampil tomboi ini meminta agar Asosiasi Pakan segera memenuhi janjinya.

"Padahal seminggu lalu dia janji bulan Maret bakal turunkan harga. Kalau begini mareka nggak komit kepada pembudidaya. Ya saya berharap mereka akan memenuhi janjinya untuk menurunkan harga," pintanya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Harga pakan ikan hingga saat ini belum mengalami penurunan harga. Kondisi tersebut berbanding terbalik dengan pernyataan Kementerian Kelautan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News