Wahh... Menteri Susi Ternyata Nggak Sayang Ikan

Wahh... Menteri Susi Ternyata Nggak Sayang Ikan
Menteri KKP Susi Pudjiastuti saat di ruangannya ngobrol santai dengan wartawan di kantornya, Jakarta, Kamis (5/3). Foto Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA- Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti kembali mengeluarkan pernyataan tegas mengenai larangan penggunaan cantrang untuk menangkap ikan.

Susi mengatakan, cantrang akan merusak ekosistem di laut. Jika terus digunakan, Susi khawatir ikan akan punah. Bila hal itu terjadi, kelangsungan nasib nelayan juga bakal terancam. Untuk itu, dia meminta para nelayan mengerti tentang pelarangan menggunakan alat cantrang.

"Kita bukan sayang sama ikan, tapi sayang sama nelayan. Saya mau menjaga kelangsungan profesi nelayan," terang Susi di Jakarta, Kamis (5/3).

Susi menambahkan, larangan penggunaan cantrang sudah ada sejak 1980 silam. Sayangnya, hingga kini larangan itu tak dipatuhi. Susi khawatir, tidak akan ada profesi nelayan dalam 5-10 tahun ke depan jika cantrang tetap diizinkan.

"Kalau mereka pakai cantrang semua dan semua hasil laut dikeruk sedemikian rupa, nanti 5-10 tahun nggak akan ada lagi yang jadi nelayan. Karena apa? Ya karena udah habis ikannya, trus mereka nyari apa kalau dasar laut dikeruk sampai sedemikian," tegas Susi. (chi/jpnn)

JAKARTA- Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti kembali mengeluarkan pernyataan tegas mengenai larangan penggunaan cantrang untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News