Australia Protes Foto Pemindahan Duo Bali Nine

Australia Protes Foto Pemindahan Duo Bali Nine
Australia Protes Foto Pemindahan Duo Bali Nine. Rombongan pejabat kejaksaan dan 22 personel Brimob mengawal duo Bali Nine masuk ke pesawat Wings ATR yang dicarter Kejaksaan Agung di Bandara Ngurah Rai Denpasar. Jawa Pos Radar Bali/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Protes Australia jelang eksekusi mati duo terpidana Bali Nine, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran kepada Pemerintah Indonesia semakin gencar.

Setelah Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Australia yang didemo oleh aktivis, kali ini giliran Pemerintah Australia yang kembali beraksi.

Pemicunya adalah publikasi foto Kapolresta Denpasar, Kombes Djoko Hari Utomo bersama dengan dua terpidana mati Andrew Chan dan Myuran Sukumaran.

Australian Plus melaporkan foto-foto Kombes Djoko Hari Utomo yang ada di dalam pesawat bersama dengan Chan dan Sukumaran saat dipindahkan dari LP Kerobokan Bali ke Nusakambangan, Jawa Tengah itu dipublikasikan di sejumlah surat kabar lokal dan internasional, Kamis (5/3).

Sekretaris Deplu Australia, Peter Varghese mengatakan dalam foto tersebut tergambar tidak proporsionalnya penggunaan pasukan keamanan  dalam pemindahan kedua warga Australia tersebut. Makanya, Pemerintah Australia akan menyampaikan nota protes. (awa/jpnn)

JAKARTA - Protes Australia jelang eksekusi mati duo terpidana Bali Nine, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran kepada Pemerintah Indonesia semakin gencar.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News