Jokowi Ngacir di Tengah Festival, Paspampres Pontang-Panting

Jokowi Ngacir di Tengah Festival, Paspampres Pontang-Panting
Jokowi Ngacir di Tengah Festival, Paspampres Pontang-Panting

jpnn.com - BOGOR- Pasukan Pengamanan Presiden dibikin pontang-panting saat mengawal Joko Widodo dalam Festival Cap Go Meh di Kota Bogor, Kamis (5/3). Pasalnya, Jokowi tiba-tiba memilih berjalan ke arah lain yang tidak ada dalam rute pengawalan.

Padahal, Paspampres dan protokoler mengira Jokowi akan berjalan kaki dari panggung dan langsung menuju ke Istana Bogor yang hanya berjarak sekitar 300 meter setelah membuka acara itu.

Namun, yang terjadi justru di luar dugaan. Setelah sejam sebelumnya jalan disterilkan dan membentuk lorong kecil, ternyata presiden memilih rute lain karena ingin menyapa masyarakat.

Alhasil, Paspampres dan petugas keamanan gabungan TNI-Polri pun sempat kebingungan. Dua orang paspampres yang tak ingin disebutkan namanya tampak kembali ke pintu Istana Bogor dengan wajah bingung.

"Harusnya jalan dari jalan yang disiapin, Bapak (Jokowi), malah lewat jalan lain. Enggak tahu ini sudah di mana," kata anggota paspampres tersebut sambil sesekali berdecak.

Lalu, jalan mana yang akan dilewati Jokowi bersama rombongan kecil yang mengawalnya? "Saya enggak tahu ini. Lagi dicarikan jalannya," katanya lagi dengan wajah pasrah.

Sementara itu, sepanjang jalan di tengah kerumunan, Jokowi nampak menikmati sapaan kecil warga yang bersahut-sahutan. Terutama anak-anak dan para ibu yang berebutan untuk menjabat maupun mencium tangannya

Sesampainya di halaman depan Istana Bogor, Presiden bahkan masih menyalami satu persatu warga dari balik gerbang. Sementara paspampres kembali siaga mengamankannya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

BOGOR- Pasukan Pengamanan Presiden dibikin pontang-panting saat mengawal Joko Widodo dalam Festival Cap Go Meh di Kota Bogor, Kamis (5/3). Pasalnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News