Barongsai Extra Joss Meriahkan Cap Go Meh 2015

Barongsai Extra Joss Meriahkan Cap Go Meh 2015
Atraksi Barongsai Extra Joss di Jl Padjajaran Bogor, Kamis (5/3). Foto: ist.

jpnn.com - ATRAKSI Barongsai tak bisa dilepaskan dalam perayaan Cap Go Meh, termasuk tahun ini. Untuk ikut memeriahkan hari ke-15 dan hari terakhir dari masa perayaan Tahun Baru Imlek, pihak Extra Joss juga tak mau ketinggalan.

Momentum Cap Go Meh 2015 ini dijadikan momentum bagi Extra Joss, sebagai upaya mengingatkan para pemimpin di level keluarga hingga pemimpin negara, sebagai ‘Kepala’, hidup dengan harga diri dan bukan menggadaikannya demi harta atau tahta.

Pesan ini sesuai falsafah kesenian Barongsai, dimana Kepala Barongsai menjadi pusat perhatian dan kekuatan karena merupakan bagian yang terberat, harus dikendalikan oleh ‘Laki Yang Kuat Dan Punya Semangat Hidup Yang Tinggi’.

Karenanya, dalam setiap aksi barongsai untuk memeriahkan perayaan Cap Go Meh, Extra Joss selalu menjadikan tema "LAKI Angkat Kepala - Tegakkan Harga Diri"

"Atraksi barongsai tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang. Butuh kekuatan fisik prima dan latihan yang intens untuk bisa menghasilkan gerakan yang atraktif, seirama dan terlihat hidup," ujar GM Marketing PT Bintang Toedjoe, selaku produsen Extra Joss, Loni Lim, di Jakarta, Kamis (5/3).

Dari Public Relation PT Bintang Toedjoe, Eko Swastoto menjelaskan, pemilihan Barongsai sendiri merupakan salah satu bagian kesenian atau budaya yang menjadi simbol aktivitas Laki Fearless.

“Banyak lagi budaya yang ada di seluruh Indonesia yang sebenarnya menjadi simbol Laki Fearless Extra Joss, namun yang ingin ditegaskan adalah nilai yang bisa diambil dan dipraktekkan dalam kehidupan nyata, itu yang lebih penting,” ujar Eko.

Atraksi Barongsai Extra Joss digelar di 14 kota besar di Indonesia mulai 19 Februari hingga 5 Maret 2015. Selain di Jl Padjajaran Bogor yang menjadi tempat puncak acara, Barongsai Extra Joss juga diselenggarakan di Binjai dan Langkat, Sumatera utara, Pekanbaru, Balai Karimun, Palembang, Pontianak, Singkawang, Sintang, Ketapang, Bandung, Yogyakarta dan Solo.

ATRAKSI Barongsai tak bisa dilepaskan dalam perayaan Cap Go Meh, termasuk tahun ini. Untuk ikut memeriahkan hari ke-15 dan hari terakhir dari masa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News