Liners Tagih Janji Bupati KSB

Liners Tagih Janji Bupati KSB
Liners Tagih Janji Bupati KSB
JAKARTA - Ketua Lembaga Independent Riset Sumbawa Barat (Liners) Fud Syaifudin menagih janji Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Zulkifli Muhadli tentang keinginannya untuk memberantas korupsi di lingkungan pemerintahannya. Sebelumnya, Bupati Zulkifli memang pernah menjanjikan untuk membawa sendiri kasus-kasus korupsi di lingkungan pemerintahannya, sepanjang sudah ada bukti kuat.

Hasil audit investigatif Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) menunjukan indikasi kuat telah terjadi mega korupsi di tubuh pemerintahan KSB.  Audit investigatif  atas permintaan bupati KSB itu merupakan rangkaian dari bedah kasus korupsi yang diselenggarakan bupati KSB atas tudingan korupsi terhadap dirinya.

Dari hasil audit itu, BPKP menilai ada Lima paket proyek tahun 2005-2007 yang diduga telah terjadi penyimpangan. Kelima paket proyek itu, yakni pada proses pembangunan kantor bupati KSB, pembangunan kantor Sekretariat Daerah KSB, pembangunan jaringan air bersih, pengadaan tanah Pemda KSB, serta pengelolaan Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS).

''Hasil audit investigasi BPKP kemungkinan besar akan menjadi langkah awal para penegak hukum, baik kejaksaan maupun KPK,'' kata Fud Syaifuddin saat dihubungi JPNN di Jakarta, Selasa (03/02). Dijelaskan kelima paket bermasalah yang terungkap itu, jelas-jelas merupakan proyek yang seringkali diangkat oleh LSM KSB selama ini.

JAKARTA - Ketua Lembaga Independent Riset Sumbawa Barat (Liners) Fud Syaifudin menagih janji Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Zulkifli Muhadli

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News