Polisi Ini Dikejar-kejar Jambret saat Cari Tersangka Narkoba

Polisi Ini Dikejar-kejar Jambret saat Cari Tersangka Narkoba
Ilustrasi

jpnn.com - SIMALUNGUN - Brigadir Jonner Tampubolon nyaris jadi korban jambret. Dia dikejar-kejar saat melintas di Jalan Siantar-Tanah Jawa, Simalungun, Sumut. Bahkan, jam tangan miliknya sempat dirampas. Namun rekan Jonner langsung datang membantu hingga akhirnya dua pelaku berhasil diringkus. Sementara satu pelaku lainnya melarikan diri.

Menurut keterangan Jonner, aksi kejar-kejaran mulai berlangsung di Nagori Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, Rabu (4/3) sekitar pukul  23.00 WIB. Saat itu, dia dan empat personel Sat Narkoba Polres Simalungun sedang bertugas hendak meringkus target operasi. 

Korban sendirian mengendarai sepedamotor, sedangkan empat polisi lainnya menumpang mobil dengan jarak yang cukup jauh di depan korban.

Namun, di tengah perjalanan, tiga pelaku yang mengendarai dua sepedamotor, memepet Brigadir Jonner dari sisi kiri dan kanan. Jonner pun mempercepat laju kendaraannya. Di situasi kejar-kejaran tersebut, para pelaku membentak dirinya dan memaksanya berhenti.
 
Jonner terus berusaha mempercepat laju kendaraannya. Akhirnya dia berhasil menyusul mobil tersebut. Sekitar dua puluh meter di depan mobil, korban kemudian berhenti disusul para pelaku.

Begitu berhenti, pelaku langsung menarik jam tangan Jonner. Sementara personel yang berada di dalam mobil yang melihat kejadian itu bergegas membantu korban. 

Aksi tarik menarik tersebut membuat dua pelaku yang mengendarai sepedamotor Jupiter MX tidak bisa melarikan diri, sedangkan satu pelaku yang lain langsung tancap gas dengan sepedamotor Kawasaki Ninja.

"Jam tangan saya sampai putus ditarik pelaku," jelas Jonner.

Dua pelaku yang diamankan, yakni RKK, 16, dan Mulidani, 24, warga Nagori Marubun Jaya, Simpang Bunga Merah, Kecamatan Tanah Jawa, dan langsung digiring ke Aspol Jalan Sangnawaluh, Siantar Timur.

SIMALUNGUN - Brigadir Jonner Tampubolon nyaris jadi korban jambret. Dia dikejar-kejar saat melintas di Jalan Siantar-Tanah Jawa, Simalungun, Sumut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News