PDIP Jatim Tetap Pilih Risma-Whisnu

PDIP Jatim Tetap Pilih Risma-Whisnu
PDIP Jatim Tetap Pilih Risma-Whisnu

SURABAYA - Peta pemilihan wali kota perlahan-lahan mulai tergambar dengan jelas. PDIP kini tidak lagi malu-malu mengakui dukungannya pada Wali Kota Incumbent Tri Rismaharini. Bahkan, PDIP hampir pasti bakal mengusung kembali pasangan Risma dan Whisnu Sakti Buana sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya. 

Penegasan itu disampaikan Wakil Ketua DPD PDIP Jatim Suhandoyo. Politikus yang juga calon kuat ketua DPD PDIP Jatim itu mengatakan, pihaknya mulai melakukan survei dan penjaringan bakal calon bupati maupun wali kota di 38 kabupaten/kota. Bahkan, PDIP membuka pendaftaran bakal cawali-cawawali maupun cabup-cawabup dalam waktu dekat. Namun, khusus di Surabaya, PDIP memiliki harapan untuk mempertahankan pasangan incumbent Risma-Whisnu. Menurut dia, pasangan tersebut sangat ideal dalam memimpin Surabaya. ''Insya Allah, PDIP masih mengusung Risma-Whisnu untuk Surabaya," ungkapnya. 

Statemen Suhandoyo itu seperti mementahkan pernyataan para pengurus DPC PDIP Surabaya yang seakan-akan tidak mau mendukung Risma. Suhandoyo membantah saat disebut hubungan PDIP dengan Risma kurang baik. Menurut dia, selama ini PDIP terus berkomunikasi dengan perempuan yang baru saja mendapat gelar honoris causa dari ITS itu. ''Kata siapa hubungan kami dengan Risma buruk. Selama ini baik-baik saja," tuturnya.

Rencana mengusung pasangan incumbent tersebut juga telah dipersiapkan PDIP. Salah satunya dengan menjadikan kembali Whisnu sebagai ketua DPC PDIP Surabaya. Meski, konferensi cabang (konfercab) baru dilaksanakan pada 9-10 Maret 2015.

SURABAYA - Peta pemilihan wali kota perlahan-lahan mulai tergambar dengan jelas. PDIP kini tidak lagi malu-malu mengakui dukungannya pada Wali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News