Lenovo Yoga 3 Pro, Laptop Tertipis dan Paling Ringan di Dunia

Lenovo Yoga 3 Pro, Laptop Tertipis dan Paling Ringan di Dunia
Dari kiri ke kanan : 4P Manager Tablet Consumer Lenovo Indonesia, Capriana Natalia bersama Product Manager Consumer Netbook Lenovo Indonesia, Hero Chandra memegang produk terbaru Lenovo dalam acara peluncuran MIIX 3 dan Workshop Review Yoga Series di SCBD, Jakarta, Kamis (03/05/2015) | Photo : Donnie Pratama Putra /JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Lenovo menggebrak bisnis laptop. Perusahaan elektronik itu memperkenalkan Lenovo Yoga 3 Pro yang diklaim sebagai laptop tertipis di dunia.

Di Indonesia, Yoga 3 Pro yang ketebalannya hanya 12,8 mm atau yang lebih tipis daripada pensil ketika dibuka baru saja dirilis di workshop review di SCBD, Jakarta, Kamis (03/05). Karena tipis, perangkat ini juga menjadi yang paling ringan di dunia.

Produk ini memiliki desain yang tipis dan ringan berkat konstruksi engsel watchband Lenovo terbaru yang dibuat dengan lebih dari 800 keping baja dan alumunium. Lenovo mendesain ulang produk Yoga sebelumnya sehingga kini memiliki tingkat fleksibelitas dan kerataan yang sama seperti terlihat pada gelang jam tangan metal.

Yoga 3 Pro menggunakan prosesor M milik Intel yang setara dengan prosesor i5. Dengan dilengkapi penyimpanan Solid State Drive (SSD) dan Intel HD Graphics 5300, pengguna dapat melakukan beberapa pekerjaan sekaligus (multitask) seperti menyimpan file berukuran besar dan memutar video dengan lancer tanpa hambatan.

Dengan memiliki layar QHD+ dengan resolusi 3200x1800, tampilannya gambarnya lebih tajam sehingga cocok untuk melakukan segala jenis pekerjaan. Layar  Yoga 3 Pro  menggunakan Gorilla Glass yang tahan lama sehingga cocok digunakan di semua tempat.

"Ini spesifikasi yang mumpuni, kami berharap Yoga 3 Pro dapat menjadi produk terbaik di kelasnya," tutur Product Manager Consumer Netbook Lenovo Indonesia, Hero Chandra.

Speaker JBL Premium dengan Waves Audio yang dimiliki Yoga 3 Pro juga menjadikan kualitas suara yang dihasilkan tetap jernih dan tajam meskipun posisi speaker ttidak menghadap ke arah pengguna. Baterai yang dimiliki Yoga 3 Pro dapat bertahan hingga 9 jam dengan kapasitas 802.11 berkecepatan tinggi yang terhubung dengan WiFi.

Yoga 3 Pro memiliki 4 mode yakni : Stand, Tent, Laptop dan Tablet. Pengguna dapat melakukan video chatting dengan mode Stand, menonton fil dengan mode Tent, mengedit gambar dengan mode Laptop serta dalam bentuk tablet pengguna bias berbelanja onlne.

JAKARTA – Lenovo menggebrak bisnis laptop. Perusahaan elektronik itu memperkenalkan Lenovo Yoga 3 Pro yang diklaim sebagai laptop tertipis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News