Menteri Rini Diminta Jaga Komitmen Jalankan KEK Sei Mangkei

Menteri Rini Diminta Jaga Komitmen Jalankan KEK Sei Mangkei
Menteri BUMN, Rini Soemarno . Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Dewan Kawasan-Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mendesak Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno untuk menjaga komitmen dalam menjalankan KEK Sei Mangkei.

Sekretaris Dewan Kawasan KEK Provinsi Sumut Arsyad Lubis juga meminta agar berbagai instansi BUMN yang terkait dengan pembangunan dan pengelolaan KEK Sei Mangkei, diharapkan dapat meningkatkan sinergi dan komitmen yang kuat.

“Kami meminta Menteri BUMN untuk mensinergikan instansi BUMN yang terlibat dalam KEK Sei Mangkei agar menjaga komitmennya,” pinta Arsyad dalam siaran persnya, Jumat (6/3).
 
Arsyad mengingatkan ada beberapa tugas yang seharusnya selesai pada awal Maret 2015, sesuai kesepakatan bersama Dewan Kawasan dan PTPN III, selaku Badan Usaha Pembangun dan Pengelola KEK Sei Mangkei.

"Kesepakatan itu juga tertuang sebelum Presiden Joko Widodo melakukan peresmian operasional KEK Sei Mangkei, 27 Januari 2015 lalu. Memang progres kegiatan yang direncanakan sudah on the track. Hanya masih perlu percepatan dari seluruh instansi BUMN yang terlibat," papar dia.

Untuk itu, pihaknya meminta Rini untuk mensinergikan instansi BUMN yang terlibat dalam KEK Sei Mangkei. Dengan harapan agar target-target tersebut cepat terwujud. Beberapa BUMN yang harus didorong untuk bersinergi menyukseskan KEK Sei Mangkei. Yakni, PTPN III, PT PLN, dan PT Pertagas Niaga.(chi/jpnn)


JAKARTA – Dewan Kawasan-Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mendesak Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News