Kunjungi Ahok, Menteri Yuddy Sebut Cuma Tengok Sahabat

Kunjungi Ahok, Menteri Yuddy Sebut Cuma Tengok Sahabat
Yuddy Chrisnandi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi menyambangi Balai Kota, Jakarta, Jumat (6/3). Ia mengaku kedatangannya dalam rangka menengok Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). 

"Ini kunjungan dalam rangka menengok sahabat untuk memastikan Pak Ahok tetap fit memimpin DKI," ‎kata Yuddy di Balai Kota, Jakarta, Jumat (6/3).

Sebelumnya, Yuddy melayangkan surat teguran kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta karena memberikan tunjangan kinerja daerah (TKD) yang begitu tinggi kepada pegawainya. Surat teguran Menpan-RB itu dikirim ke Pemprov DKI Jakarta pada 11 Februari 2015 lalu. 

Di dalam surat teguran itu disebutkan bahwa kebijakan penerapan TKD dinamis telah menyalahi komponen umum pemberian gaji para PNS. Tingginya nilai TKD dikhawatirkan akan menyebabkan kecemburuan pada PNS di provinsi lainnya. ‎TKD dinamis diberikan sebagai kompensasi penghapusan honorarium yang menghabiskan 30-40 persen dari total APBD. 

‎Padahal sebelumnya, Yuddy menyatakan tidak ada permasalahan terkait dengan pemberian TKD dinamis yang besar kepada PNS DKI. Bahkan, menurutnya, penerapan TKD dinamis di DKI Jakarta akan dijadikan role model.

Ketika disinggung soal perubahan sikap terkait TKD dinamis Jakarta, Yuddy enggan mengomentarinya. Hanya saja, ia menyebut pertemuan hari ini dengan Ahok tidak terkait dengan TKD. "Ini bukan dalam rangka membahas TKD‎," tandasnya. (gil/jpnn)


JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi menyambangi Balai Kota, Jakarta, Jumat (6/3). Ia mengaku


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News