Rini Berupaya Cairkan Gaji Karyawan Merpati

Rini Berupaya Cairkan Gaji Karyawan Merpati
Rini Berupaya Cairkan Gaji Karyawan Merpati

jpnn.com - JAKARTA - Menteri BUMN Rini Soemarno menyatakan, salah satu fokus kementeriannya saat ini adalah untuk menyelesaikan permasalahan PT Merpati Nusantara Airlines (MNA). Terutama pembayaran tunggakan gaji hingga tunjangan para karyawan yang belum terbayarkan.

"Yang saya utamakan dari Merpati masalah karyawan-karyawannya dapat terselesaikan karena sudah securing tidak beroperasi tetapi karyawannya kan masih tertunggak pendapatannya," ujar. Rini di kompleks Istana Negara, Jumat, (6/3).

Menurut Rini untuk menyelesaikan masalah gaji dan tunjangan itu, pihaknya sudah meminta dana penyertaan modal negara (PMN), dan sudah disetujui.

Ia mengakui pembayaran hak-hak karyawan memang sangat penting. Apalagi, izin operasi penerbangan Merpati sudah tidak ada lagi.

"Dan, saya harapkan penyertaan modal dapat dicairkan tentunya akan diselesaikan untuk karyawan dulu," sambung Rini.

Namun saat ditanya berapa besaran PMN yang akan dicairkan, Rini menyatakan masih belum mengetahuinya. "Kita sedang hitung," tandasnya. (flo/jpnn).


JAKARTA - Menteri BUMN Rini Soemarno menyatakan, salah satu fokus kementeriannya saat ini adalah untuk menyelesaikan permasalahan PT Merpati Nusantara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News