Bareskrim Tunggu Denny Indrayana Sampai Sore

Bareskrim Tunggu Denny Indrayana Sampai Sore
Mantan Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Denny Indrayana. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Bareskrim Polri masih menunggu kehadiran mantan Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Denny Indrayana. Denny akan diperiksa sebagai saksi kasus dugaan koruspi payment gateway di Kemenkumham 2014.

"Saya tadi sudah konfirmasi ke penyidik, belum ada kabar akan datang atau tidak. Memang penyidik akan menunggu sampai dengan pukul 15.00 sore," kata Kabag Penum Polri Kombes Rikwanto, Jumat (6/3).

Sesuai rencana, Denny dipanggil Bareskrim pukul 9.00. Namun, hingga pukul 9.00 lewat profesor bidang hukum itu masih belum nongol untuk menjalani pemeriksaan perdana sebagai saksi.

"Surat panggilan rencananya akan diperiksa jam sembilan pagi ini sebagai saksi," ungkap Rikwanto.

Belum ada tersangka dalam kasus ini. Meski penyidik sudah memeriksa 12 saksi, termasuk Amir Syamsudin, mantan Menteri Hukum dan HAM. Saat ini, jumlah kerugian negara masih hitung.

"Akumulasi biaya paspor lewat payment gateway itu sedang dihitung oleh ahli," ujar mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini.

Polisi masih mengumpulkan keterangan saksi maupun bukti-bukti. Nantinya, keterangan saksi yang satu dengan lainnya akan dikonfirmasikan  mana yang kira-kira ada unsur-unsur yang mengarah ke tindak pidana korups.

"Itu yang akan dikembangkan nanti," katanya.

JAKARTA - Bareskrim Polri masih menunggu kehadiran mantan Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Denny Indrayana. Denny akan diperiksa sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News