‎Menteri Yuddy Berharap Ahok Tak Dimakzulkan

‎Menteri Yuddy Berharap Ahok Tak Dimakzulkan
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pendayagunaan ‎Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi berharap tidak ada pemakzulan terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Menurutnya, pemakzulan bisa menjadi suatu preseden buruk.

"Saya meminta kepada semua pihak agar tidak ada pikiran-pikiran ekstrem untuk memakzulkan atau menjatuhkan gubernur. Menurut saya ini bukan satu kelaziman, akan menjadi preseden yang sangat buruk kalau itu dilakukan," kata Yuddy di Balai Kota, Jakarta, Jumat (6/3).

Pria kelahiran Bandung ini berpesan agar Ahok dapat bersikap lebih sabar dalam menghadapi tekanan-tekanan politik. "Lebih tenang, dan lebih banyak senyum," sambungnya. 

Yuddy menjelaskan pemerintah pusat memberikan dukungan kepada Ahok. Sehingga, mantan Bupati Belitung Timur itu bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

"Tentu dengan catatan (dukungan) yang kami berikan agar Pak Ahok bisa lebih sabar menghadapi tekanan politik dengan memperbaiki komunikasi politiknya lebih efektif," tandasnya.

Seperti diketahui, saat ini terjadi kisruh antara Ahok dengan DPRD DKI Jakarta terkait Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah DKI Jakarta Tahun 2015. Kisruh ini berujung pada pengajuan hak angket dari Dewan kepada Ahok. (gil/jpnn)


JAKARTA - Menteri Pendayagunaan ‎Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi berharap tidak ada pemakzulan terhadap Gubernur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News