Ketua DPR Yakin Jokowi Bisa Atasi Anjloknya Rupiah

Ketua DPR Yakin Jokowi Bisa Atasi Anjloknya Rupiah
Ketua DPR Yakin Jokowi Bisa Atasi Anjloknya Rupiah

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto yakin Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan jajarannya bisa mengatasi anjloknya nilai tukar rupiah atas dollar Amerika Serikat dalam beberapa hari terakhir.

“Saya yakin Presiden sudah menginstruksikan kepada seluruh kementerian terkait untuk segera mengatasinya (anjloknya rupiah)," kata Novanto di gedung DPR, Jakarta, Jumat (6/3).

Politikus Golkar ini menyebutkan terpuruknya nilai tukar rupiah hingga menembus angka Rp 13.000/dollar harus segera dicarikan jalan keluar karena berpengaruh pada perekonomian nasional.

Karena itu dia meminta Bank Indonesia segera melakukan upaya kongkrit mengatasi masalah ini. "Bank Indonesia untuk mencari jalan keluar karena masalah ini memengaruhi sektor perdagangan, pertanian, masalah rakyat kita," ujarnya.

Ditanya apakah melemahnya rupiah ikut dipengaruhi kondisi politik? Novanto menilai sebagai negara berkembang, banyak faktor yang bisa memengaruhi anjloknya rupiah.

"Saya kira semua negara berkembang, semua kondisi menjadi faktor-faktor yang sangat penting, tidak lepas dari politik. Mudah-mudahan tidak ada gejolak terlalu tinggi," tandasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto yakin Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan jajarannya bisa mengatasi anjloknya nilai tukar rupiah atas dollar Amerika


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News