Ingin Lihat Panen Raya, Jokowi ke Ponorogo

Ingin Lihat Panen Raya, Jokowi ke Ponorogo
Ingin Lihat Panen Raya, Jokowi ke Ponorogo

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara, Iriana Widodo hari ini (6/3) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Timur. Lokasi pertama yang akan dikunjungi Jokowi adalah Desa Jetis, Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo yang hari ini menggelar panen raya padi.

"Ini sudah mulai panen di beberapa daerah Sragen, Ngawi, Demak, Kudus. Ini di Ponorogo yang akan kita lihat apakah produksi per hektar sudah naik atau belum," ujar Jokowi di Bandara Halim Perdanakusuma sebelum bertolak ke Jawa Timur.

Rencananya, kunjungan kerja ini akan berlangsung sampai Sabtu (7/3). Mengakhiri kunjungannya di Ponorogo, Jokowi akan melakukan panen jagung dan menanam kedelai di Desa Sukun, Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo.

"Agendanya soal beras semua. Kita lihat kalau sudah naik, maka stok nasional akan melimpah," sambungnya.

Dari Ponorogo, presiden akan bertolak ke Kabupaten Madiun. Tempat pertama yang akan dikunjungi presiden di Madiun adalah pabrik pembuat alat mesin pertanian combine harvester di Kecamatan Dolopo.

Sedangkan besok (7/3), Jokowi dan rombongan dijadwalkan  meninjau PT Industri Kereta Api (INKA), Kota Madiun. Selanjutnya presiden akan bertolak ke Jawa Tengah.(flo/jpnn)


JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara, Iriana Widodo hari ini (6/3) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Timur. Lokasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News