Batu Akik Berlambang Naga Kuning Ini Dijual Rp20 Miliar

Batu Akik Berlambang Naga Kuning Ini Dijual Rp20 Miliar
Darnuzi memperlihatkan batu akik berlambang naga, Kamis (5/3). Foto: Ibrahim Istra/Rakyat Aceh/JPNN.com

jpnn.com - NAGAN RAYA - Batu akik berlambang naga milik warga Nagan Raya, Aceh dibanderol dengan harga fantastis yakni Rp20 miliar. Sebelumnya muncul di Langkat seharga Rp 1,8 miliar dan batu akik motif harimau di Mandailing Natal, Sumatera Utara (Sumut) dijual Rp 1,5 miliar.

Menurut penuturan yang empunya batu, Darnuzi, batu cincin berlambang naga ditemukan di Krueng Isep, Kecamatan Beutong, Nagan Raya, Aceh kala sedang jalan-jalan sambil menikmati keindahan alam kawasan tempat wisata tersebut.

Dalam keadaan santai itu tiba-tiba terlihat satu batu bongkahan kecil berwarna hitam. Saat iseng dia mengambil batu yang memang tak terlihat ada motif naga. Namun,  ketika digosok di tempat ahlinya, secara berlahan-lahan muncul lambang naga bertanduk sehinga terlihat jelas bewarna kuning.

Baru hitungan bulan menggunakan batu akik berlambang Naga kuning diikat dengan gagang biasa digunakan di jari manis tangan kanan ini sudah sejumlah orang berminat dengan menawarkan cincin itu tapi belum ada harga wajar untuk dilewatkan.

"Ada beberapa orang baru-baru sudah menawarkan batu cincin berlambang Naga ini senilai Rp3 miliar, tapi belum saya lepas," kata Darnuzi kepada RPG, Kamis (5/3) di Suka Makmue.

Menurut Darnuzi, batu akik berlambang naga ini akan dilepasnya dengan harga Rp20 miliar, namun masih bisa untuk nego lagi.(jpnn)


NAGAN RAYA - Batu akik berlambang naga milik warga Nagan Raya, Aceh dibanderol dengan harga fantastis yakni Rp20 miliar. Sebelumnya muncul di Langkat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News