Piloti Pesawat, Harrison Ford Kecelakaan di Lapangan Golf

Piloti Pesawat, Harrison Ford Kecelakaan di Lapangan Golf
Pesawat 1930 Ryan PT22 yang dipiloti aktor Harrison Ford sesaat setelah mengalami kecelakaan di Santa Monica, Kamis (5/3). Foto: REUTERS

jpnn.com - AKTOR kondang Harrison Ford mengalami kecelakaan pesawat yang dipilotinya sendiri tak lama setelah take off dari Bandara Santa Monica, California, Kamis (5/3) sore,  sekitar pukul 14.20 waktu setempat. Beruntung, meski sempat kritis tapi jagoan di fim Indiana Jones itu kini dikabarkan hanya mengalami luka moderat.

Sesaat sebelum kecelakaan, Ford dalam kontak radio dengan otoritas bandara sempat meminta izin pendaratan darurat karena kegagalan mesin. Aktor berusia 72 tahun pemegang lisensi terbang selama 20 tahun itu ternyata tak mampu lagi membawa pesawat model Perang Dunia II, Ryan PT 22 kembali ke bandara. Akhirnya, Ford dan pesawat yang dipilotinya mengalami crash landing di lapangan golf Penmar, Santa Monica. 

Saat itu Ford terbang dengan registrasi 53178. Dalam rekaman radio dengan pengatur lalu lintas udara jelas terdengar Ford meminta kembali mendarat. “53178 mengalami kegagalan mesin dan segera kembali,” katanya.

Sedangkan juru bicara Ford, Ina Treciokas mengatakan, aktor gaek itu mengalami luka di kepala. “Lukanya tidak membahayakan dan dia diharapkan segera pulih,” kata Ina.

Saksi mata melihat Ford dan pesawatnya terbang pendek melintasi lapangan golf. “Ketika dia terbang di atas kita, kami tahu itu sudah terlambat untuk kembali ke bandara,” kata Carlos Lugo, 63 yang tengah bermain golf saat Ford celaka.

Sementara Badan Keselamatan Transportasi AS (NTSB(, akan menyelidiki penyebab kecelakaan itu. “Kami akan menyelidiki penyebab kecelakaan,” kata juru bicara NTSB.(mail/mirror/ara/jpnn)


AKTOR kondang Harrison Ford mengalami kecelakaan pesawat yang dipilotinya sendiri tak lama setelah take off dari Bandara Santa Monica, California,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News