‎PPP Duga Ada Oknum yang Koordinir #SaveHajiLulung

‎PPP Duga Ada Oknum yang Koordinir #SaveHajiLulung
Haji Lulung (kiri) dan Koh Ahok. Foto: Haritsah Almudatsir/Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Tagar #SaveHajiLulung masih menguasai trending topic di Twitter, hingga Jumat (6/3) malam.

Kemunculan tagar tersebut disinyalir buntut dari sikap Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Lulung, yang mengomeli Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, saat rapat mediasi soal Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah DKI 2015, di Kementerian Dalam Negeri, Kamis (5/3).

Tagar #SaveHajiLulung ini berbeda dengan #SaveAhok. Pasalnya #SaveHajiLulung berisi bully-an yang disampaikan para netizen kepada Haji Lulung. Mulai dari masyarakat biasa, hingga selebriti mengolok-olok politikus PPP itu.

Ketua Fraksi PPP DPRD DKI Maman Firmansyah pun mengaku prihatin melihat Haji Lulung dibully. Meski demikian, ia tidak bisa melarang seseorang untuk menyampaikan pendapat di dalam media sosial.

"Tentu sih kita sangat prihatin. Tapi, kan sekarang lebih canggih, tiap orang bisa komentar dan bicara," kata Maman saat dihubungi wartawan, Jumat (6/3).

Maman menduga ada oknum yang mengkoordinir sehingga muncul tagar #SaveHajiLulung. Bahkan, ia menuding bahwa yang melakukan adalah oknum yang mendukung Ahok.

"Saya menduga ada yang mengkoordinir. Opini yang digiring seolah-olah ini persoalan pribadi Haji Lulung. Ahok kan menguasai media. Berbagai macam media," tandas Maman. (gil/jpnn)

JAKARTA - Tagar #SaveHajiLulung masih menguasai trending topic di Twitter, hingga Jumat (6/3) malam. Kemunculan tagar tersebut disinyalir buntut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News