Ahok Siapkan Pergub Penggunaan Pagu APBD 2014

Ahok Siapkan Pergub Penggunaan Pagu APBD 2014
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Foto: dok.Jawa Pos/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyatakan bahwa tidak ada kompromi terhadap dana siluman sebesar Rp 12,1 triliun. Dana itu salah satunya digunakan untuk pengadaan unit Uninterruptible Power Supply (UPS).

"Saya sudah perintahkan tidak ada kompromi satu sen pun untuk memasukkan program yang Rp 12,1 triliun, karena itu program enggak guna," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Jumat (6/3).

Ahok menjelaskan dana sebesar itu bisa digunakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk membangun sekolah. ‎"Kita masih mau bangun sekolah lebih baik," ucapnya.

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengatakan, apabila belum ada titik temu dengan DPRD DKI terkait rancangan APBD DKI Tahun 2015, maka bisa menggunakan APBD DKI Tahun 2014. Sebagai payung hukumnya, Ahok akan mengajukan Rancangan Peraturan Gubernur ke Menteri Dalam Negeri untuk minta persetujuan.

"Kami akan menyusun sendiri dengan jumlah nominal seperti APBD 2014, kami ajukan Pergub ke Mendagri," tandas Ahok. (gil/jpnn)

 


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyatakan bahwa tidak ada kompromi terhadap dana siluman sebesar Rp 12,1 triliun. Dana


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News