Azwar Disanjung sebagai Pendongkrak Pamor KemenPAN-RB

Azwar Disanjung sebagai Pendongkrak Pamor KemenPAN-RB
Indra J Piliang. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Indra J Piliang, dalam kapasitasnya sebagai Ketua Tim Ahli Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi, memuji Azwar Abubakar.

Menurut Indra J Piliang, mantan MenPAN-RB tersebut telah mampu mendongkrak kementerian yang dulu pamornya di bawah.

"Selama tiga tahun Pak Azwar memimpin KemenPAN-RB, dampaknya luar biasa. Dari kementerian yang pamornya di bawah, naik ke level atas. Ini ditandai dengan ditelorkannya UU ASN dan UU Administrasi Pemerintahan," kata Indra yang didaulat sebagai pembahas buku Gerakan Reformasi Birokrasi, Jumat (6/3).

Dia menyebutkan, jika bukan karena kepintaran Azwar melobi Presiden dan DPR, dua UU tersebut tidak akan ditelorkan. Jika sudah begitu, kedua UU ini tidak akan terbit dalam lima tahun ke depan.

"Untung saja kedua UU tersebut bisa dsahkan. Kalau tidak, kedua UU ini akan "tenggelam" karena melihat situasi politik sekarang yang tidak menentu," tuturnya.

Meski hanya memimpin KemenPAN-RB selama tiga tahun, menurut Indra, Azwar telah meletakkan dasar reformasi birorkasi yang baik. Sebut saja rekrutmen terbuka untuk pengisian jabatan pimpinan tinggi, proses seleksi CPNS dengan CAT, layanan publik, dan lain-lain. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Indra J Piliang, dalam kapasitasnya sebagai Ketua Tim Ahli Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News