Ini Bunyi SMS yang Menyebar, Ajak Hadang Kedatangan Jokowi

Ini Bunyi SMS yang Menyebar, Ajak Hadang Kedatangan Jokowi
Presiden Jokowi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - LHOKSEUMAWE – Sebuah layanan pesan singkat (SMS) berisi ajakan menggelar aksi demo menghadang kedatangan Presiden Jokowi di Aceh Utara pada 10 Maret, menyebar masuk ke ponsel sejumlah warga dan wartawan lokal, Jumat (6/3).

SMS itu diterima sejumlah warga Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara dan mahasiswa serta organisasi kepemudaan.

SMS yang dikirim melalui nomor 08230461xxxx membuat heboh sejumlah pihak, karena dinilai dapat mengganggu agenda presiden yang dijadwalkan datang untuk meresmikan Proyek Waduk Krueng Keureuto di kawasan pedalaman Aceh Utara tersebut.

Berikut isi pesan singkat itu, “ Ass..salam raktyat, kami himbau kepada seluruh masyarakat Payabakong  dan Mahasiswa yang tergabung dalam OKP, Ormas dan  seluruh organisasi  pergerakan di Aceh Utara untuk segera merapat  ke Forum Interaksi Mahasiswa Payabakong (FIMA), karena kita akan lakukan aksi menuntut presiden dan Gubernur”.

Kemudian disebutkan beberapa tuntutan,  masing-masing, Impelementasi UUPA, Pembangunan Infrastruktur di Aceh Utara, pembangunan bidang ekonomi dan menuntut kesejahteraan para mantan kombatan.

Selanjutnya pada akhir pesan disebutkan, aksi tersebut dilakukan dengan cara menghadang rombongan yang mungkin akan menempuh dari jalur darat.

Sementara Koordinator Bidang Advokasi Forum Interaksi Mahasiswa Payabakong (FIMA), Safrizal membantah  pihaknya berencana melakukan aksi penghadangan terhadap rombongan presiden. Malah ia menuding, ada pihak lain menyebar kabar provokatif itu dengan mengatasnamakan lembaga tersebut.

“Kami tidak menyebarkan SMS itu. Memang dulu pernah tercetus untuk melakukan aksi seperti itu. Namun belakangan kami batalkan. Dan pihak-pihak terkait sudah kami beritahukan bahwa kami tidak melakukan aksi demo itu,” ujar Safrizal yang juga mahasiswa Unimal tersebut. (sjm/sam/jpnn)

LHOKSEUMAWE – Sebuah layanan pesan singkat (SMS) berisi ajakan menggelar aksi demo menghadang kedatangan Presiden Jokowi di Aceh Utara pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News